Rabu, 13 Maret 2013

Me and My Me Time



Sedang senyum-senyum sendiri memandangi amplop-amplop yang ada di tanganku. Jumlah amplopnya lebih banyak dari bulan-bulan kemarin. Alhamdulillah, tulisan-tulisanku dimuat lagi oleh media massa setempat. Sebenarnya masih suka ketawa-ketawa ajah kalau penyebut diri sebagai penulis, tetapi amplop-amplop (honor tulisan yang dimuat) ditanganku berkata lain, mereka seolah berkata bahwa aku layak memakai kata itu. :) _PENULIS_ :) tapi ko masih pengen ketawa ajah yang ngedengernya,,, ga tahu berasa lutchu sendiri ajah,,,
Me and my me time, I really miss my me time, indeed. Terkadang meskipun di ruang publik merasa butuh juga ruang privasi. Entah kenapa sekarang dah ngerasa susah banget ngedapetin lagi tuh me time-ku.   Salahku! Dulu disini tenang dan sunyi untuk menghabiskan me time-ku. Sekarang berasa ada saja yang berkomentar negatif disetiap gerakku tentang apapun yang kutuliskan. Apapun! Alih-alih melemahkan justru malah sebaliknya, tekanan itu bisa melecutkan karya. Ya kita bicara karya disini, karya nyata, ini adalah tentang apa yang bisa kita hasilkan dan perbuat dari apapun kondisi yang dialami.
Dan selalu kukatakan berulang-ulang pada diriku: “Lia,,, kata-kata itu bukan ditujukan kepadamu, jangan pernah GR, sebagaimana tulisanmu juga tidak pernah ditujukan kepadanya, jadi jangan juga ada yang GR, :)
Dan selalu juga kutanyakan berulang-ulang pada hatiku: “Hai hatinya Lia,,, Lebih gampang mana,,, berusaha mencegah setiap mulut agar tidak bicara sembarangan atau menjaga hati sendiri agar tidak mudah tersinggung?”
Dan selalu kutanamkan dalam pikiranku berulang-ulang: “Lia,,, jadikan suara apapun yang masuk ke telingamu terdengar seperti menyemangati dan memotivasi, bukan melemahkanmu, apalagi membunuh karaktermu”
Jadi Lia selalu katakan ini kepada siapapun yang membuat masalah denganmu, aku tidak ada masalah denganmu, kalau kamu ada masalah denganku, itu masalahmu!
Me and my me time,,, sometimes,,, somewhere,,, somehow,,, wuddezigh,,, gubragh,,, bruggghhh,,, nunggu ada tepar dulu niy kayaknya,,, :) :) :)  tapi aku tidak suka kekerasan :) :) :)

Tambak Sogra, 12 Maret 2013
(Rain, Hut)

Translate