Senin, 06 Mei 2013

PRECIOUS MOMENT



                Monday, 22nd April 2013
Saat-saat yang paling berharga adalah pada saat kita menyadari bahwa kita sudah tidak punya banyak waktu lagi untuk melakukan ini dan itu yang kita sukai. Maka waktu akan menjadi sangat berharga karena kita harus menentukan prioritas berdasarkan skala yang paling urgen untuk dilakukan terlebih dahulu. Mana yang harus kita dahulukan dari yang lainnya. Biasanya kita lebih memilih apa yang sudah seharusnya menjadi tugas dan kewajiban yang kalau tidak disegerakan akan beresiko fatal.
                US (Ujian Sekolah) sepekan ini adalah tugas dan kewajibanku sebagai pengampu salah satu mata pelajaran US. Mulai dari membuat soal-soal latihan dan pembahasan, tambahan jam dan setelah usai pelaksanaan US adalah tugas dan tanggung jawabku untuk mengoreksinya. Jikalau semua kecrowdedan aktifitas itu diceritakan dan dituliskan, berarti hal tersebut bukanlah keluhan atau suatu hal yang memberatkan melainkan ketertarikan dan kerelaan dalam menikmatinya. Sibuk itu asyik, tidak sibuk itu tidak asyik. Dikejar dateline itu passion, tidak dikejar dateline itu tidak punya passion (ada yang mau protes? Kenapa dateline bukan deadline? Hehe because I will not dead if I cross that line).
                Hari ini setelah selesai melakukan koreksi bersama untuk semua mata pelajaran US, sekolahku akan mendapatkan kunjungan kehormatan dari kedutaan Saudi Arabia, mereka adalah rombongan sang Duta besar  dan Atase kedutaan urusan agama dari kedutaan Saudi Arabia di Indonesia. Rombongan kedubes arab ini sedang mengunjungi tiga kota di Indonesia yakni Cirebon, Purwokerto dan Solo. Untuk di Purwokerto sendiri, Syeikh Mustafa Ibrahim Al Mubarok dan Syeikh Ibrahim Sulaiman mengunjungi empat tokoh yakni; Bupati Banyumas, Rektor UNSOED, Rektor UMP dan Rektor Al Irsyad (Ups, maksudnya seluruh asatidzah dan ustadzah Al Irsyad).
                Luar biasa barokah yang di dapatkan oleh kunjungan yang didasari oleh ikatan ukhuwah ini, seperti yang sudah pernah terjalin selama ini, diantaranya program haji dan umrah untuk asatidzah dan ustadzah Al Irsyad, program beasiswa S2 dan S3 Universitas Ummul Quro Mekkah (rector Universitas Ummul Qurro Mekkah sebelumnya juga pernah berkunjung ke Al Irsyad purwokerto) untuk ustadz dan beasiswa S1 dan S2 bagi siswa Al Irsyad. Ikut senang, pokoknya senang saja, sangat senang. Barokalloh Buat siapapun yang mendapatkannya. Pak Dubes pun mengatakan sangat senang berdialog dan berbincang-bincang dengan asatidzah dan ustadzah Al Irsyad, yang sangat bagus pengembangan bahasa arab dan inggrisnya. (^_^’)

Link: Kedubes Arab Saudi Kunjungi Al Irsyad Purwokerto.
               

Translate