Senin, 25 Februari 2013

“SUNG, SERRR…”



Suasana Selasa pagi 23 Oktober 2012 di basemen gedung selatan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto terasa sedikit berbeda. Seluruh siswa kelas 5 yang baru saja selesai menunaikan sholat dhuha terlihat sedang menunggu kedatangan seorang tamu yang special. Mereka dibuat penasaran siapakah gerangan tamu special yang katanya akan menyambangi dan membagikan “sesuatu” kepada mereka. Akhirnya rasa penasaran siswa-siswi kelas 5 ini pun terjawab sudah, Ustadzah Arini datang bersama seorang wanita muda berjilbab ungu. Ternyata tamu special yang berkunjung ke sekolah adalah alumni SD Al Irsyad 1 yang kini telah sukses baik di pendidikan, karir maupun keluarganya. Adalah Dhien Setiani, putri dari pasangan bapak Hartono dan Ibu Aris diundang untuk berbagi ilmu dan pengalaman suksesnya kepada adik-adik kelasnya.

Suasana makin meriah ketika kak Iin yang selalu menduduki peringkat 1-4 di kelasnya selama sekolah, memberikan rumusan kunci suksesnya dengan meminta adik-adik kelas 5 untuk berdiri dan mengikuti gerakan yang atraktif. “Ayo adik-adik ikuti kakak sambil bilang yang keras, 5S Sung Serrrrrr…”. Spontan siswa-siswi kelas 5 memeragakan gerakan dengan semangat dan riang. Apa itu 5S Sung Serrrrr, kak Iin lulusan SD Al Irsyad 01 11 tahun yang lalu ini selanjutnya menjelaskan bahwa rumusan sukses adalah Sholat, Shaum, Sodaqoh, Syukur, Sholawat. Sungguh-sungguh dan Sregep.

Tanpa terasa waktu kebersamaan habislah sudah, padahal siswa-siswi kelas 5 masih antusias untuk memberikan pertanyaan pada lulusan S1 Farmasi UGM yang sedang melanjutkan program pasca sarjananya itu. Siswa-siswi kelas 5 termotivasi untuk berprestasi seperti kak Iin, selalu rangking dikelasnya, aktif di organisasi, kuliah di Universitas favorit, IPK tinggi, berkeluarga diusia muda, dan sukses di bisnis. Siapa yang tidak ingin seperti kak Iin? Akhirnya wanita muda yang kini menggeluti dunia farmasi sebagai apoteker dan pengelola sebuah apotek di Karang Wangkal Purwokerto ini pun berpamitan kepada seluruh adik-adik kelasnya. Terima kasih kak Iin, datang lagi ya kali lain.(Imalia)

Baca juga artikel lainnya:
Video Pembelajaran Multimedia
Satu Lagi Dari SD Al Irsyad 01
Siapa Cepat Dia Dapat 
Bahasa Adalah Jendela Ilmu
Special for Women Only 
Getarkan Dunia Dengan Al Quran  
Habbitforming dengan Veltikultur 
Pilkada lagi Pilkada lagi 
Aku Bisa Menyembelih Ayam Sendiri 
Juara Lomba Cipta Puisi
Ke Desa Ini Baru Beda 
Jaket, Jaket Apa Yang Bisa Dimakan?
Mas Paul, Bukan Mister Paul


Kunjungi Website Resmi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto  klik http://sdalirsyad01pwt.sch.id/ 

Translate