Rabu, 13 Maret 2013

BAHASA ADALAH JENDELA ILMU


Bahasa adalah ibu dari semua ilmu pengetahuan dan kebijakan apapun dimuka bumi. Bahasa adalah media berkomunikasi dengan siapapun di dunia ini. Oleh karenanya kemampuan dalam berbahasa adalah mutlak diperlukan. Dalam kerangka inilah dipandang perlu bagi setiap individu mempunyai keterampilan berbahasa. Apalagi di jaman yang semuanya serba global ini, kemampuan berbahasa pun sudah seharusnya merujuk ke internasional language. Bahasa yang bisa diaplikasikan secara multi nasional, multi lateral dan multi cultural.
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Sebagai sekolah yang pernah merintis sebagai sekolah bertaraf international, meskipun sekarang kebijakan RSBI sudah dihapuskan, tetapi sekolah “mantan” RSBI tetap harus mempertahankan kualitasnya. Dan juga sebagai sekolah yang mempunyai visi jauh ke depan untuk mengembangkan kompetensi SDM maupun lulusannya di segala bidang termasuk salah satunya bahasa. Dicanangkanlah sebuah program untuk mencapai tujuan tersebut. Sebuah tujuan tidak akan pernah berhasil dengan baik tanpa adanya sebuah perencanaan yang baik pula. Dengan menyebut nama Alloh yang maha pengasih lagi maha penyayang. Dibuatlah berbagai program untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kebijakan yang sudah di tetapkan, untuk meningkatkan kualitas bahasa SDM SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.
Dari sekian banyak program bahasa yang ada di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto diantaranya adalah pemberian reward kepada SDM yang paling aktif menggunakan bahasa asing (Arab dan Inggris) baik secara lisan maupun tertulis. Reward ini diberikan sebulan sekali diumumkan pada waktu Stadium General, Sabtu pertama di tiap bulannya. Berikut adalah daftar penerima reward beserta galeri gambarnya. Semoga bisa menjadikan motivasi untuk menambah keterampilan diri. Ayo siapa menyusul?
Penerima Reward Bulan Januari:
1.    Ustadzah Yuliyanti, S.Pd
2.    Ustadzah Isni Ekowati, S.S.
3.    Ustadzah Ana Merdekawati, S.Tp
4.    Ustadzah Nur Amalina, S.Psi
5.    Ustadzah Dwi Kurnia Mundiasih, S.Si
6.    Ustadz Hasan Suwarto
7.    Ustadzah Almiya Safitri
Penerima Reward Bulan Februari:
1.    Ustadzah Lusiyati Retnosari, S.Pd
2.    Ustadzah Kurnia Rahayu
3.    Ustadzah Sida Sasmitaningsih, S.Si
4.    Ustadzah Sulistyowati, S.S.
5.    Ustadz Drs H. Andi Mulyono
6.    Ustadzah Dewi Nikenti Istirin, S.Sos
7.    Ustadzah Mardhiyah

Siapa mau menyusul sebagai juara di bulan Maret, ayo aktif berbahasa asing dalam percakapan di sekolah dan rajin mengirimkan karya ke language rendevouz. Ditunggu!

(PJ Bahasa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto: Imalia Din Indriasih)






Kunjungi Website Resmi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto  klik http://sdalirsyad01pwt.sch.id/

Translate