Rabu, 06 Maret 2013

GETARKAN DUNIA DENGAN AL QURAN



Sabtu pagi, bertepatan dengan 10 Muharam 1434 H Masjid Agung Darussalaam terlihat ramai dibanjiri anak-anak berbaju putih putih. Ada apa gerangan? Yang pasti mereka tidak sedang berlatih manasik haji meskipun berbaju putih-putih. Mereka juga tidak sedang berdemo untuk Palestina meskipun ada pula yang menyisihkan uangnya untuk diserahkan membantu saudara-saudara di Palestina. Lantas aktifitas apa yang sedang dilakukan oleh generasi-generasi muslim yang bersemangat ini? Ternyata siswa-siswi yang juga sedang menjalankan ibadah puasa Asysyura ini tengah menggelar ajang tahfidz dan tasmi’, yaitu program rutin dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto sebagai wadah siswa untuk memotivasi siswa untuk membaca dan menambah terus hafalannya. Dalam kegiatan ini siswa-siswi murojaah semua hafalannya yang ditargetkan sampai juz 30 untuk siswa SD.

Melihat perkembangan terkini dari belahan dunia lain, sejenak kita menengok kondisi saudara-saudara kita di Palestina, dimana banyak generasi muda (baca: anak-anak) yang dibunuh oleh bangsa Israel. Para Yahudi ketakutan generasi palestina akan berlajut, mereka tergetar ketakutan mengetahui bahwa anak-anak kecil palestina sudah banyak yang menghafal Al Quran oleh karena itu harus dimusnahkan. (sumber: pidato perdana menteri Ismail Haniya, www. Arrahmah.com) Kita bisa melihat betapa dahsyatnya kekuatan para khufadz kecil di mata kekuatan militer musuh yang besar. Adalah tanggung jawab kita bersama untuk membentuk generasi terbaik penghafal Al Quran yang senantiasa menjaga dan mengamalkan dengan baik Al Quran yang senantiasa mendampingi hari-harinya.

Kembali lagi ke dalam ruangan masjid berkubah di komplek PJKA, siapa saja yang melihat pasti akan bangga dan merasa sejuk tenteram di hati mendengarkan lantunan ayat suci keluar dari mulut-mulut kecil mereka tanpa henti dari surat ke surat. Dilanjutkan dengan kisah penuh hikmah tentang istiqomah dalam membaca Al Quran yang dituturkan dengan jenaka oleh Ustadz Alfiyan Hasanudin dengan logat Banyumasan yang jadi ciri khasnya. Anak-anak sangat antusias mendengarkan kisahnya. Dilanjutkan performa perorangan dan kelompok yang menampilkan hafalan Al Qurannya.

Ustadz Rahmat Safari selaku Wakil Kepala Sekolah yang membidangi Al Quran mengatakan bahwa ini adalah program rutin SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto setiap tahun yang targetnya adalah siswa-siwi kelas 4, 5 dan 6, program ini akan terus berlanjut dan ditingkatkan kualitas di tiap tahun penyelenggaraanya . Demikian salah satu persembahan terbaik dari siswa-siswi kelas 5 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto sebagai sumbang sih untuk masyarakat muslim pada khususnya, serta negara dan dunia secara luas. SEMAGAT TERUS GENERASI QURAN ALLOHU AKBAR!!! (Imalia)

Baca juga artikel lainnya:
Video Pembelajaran Multimedia
Satu Lagi Dari SD Al Irsyad 01
Siapa Cepat Dia Dapat 
Bahasa Adalah Jendela Ilmu
Special for Women Only 
Juara Lomba Cipta Puisi
Habbitforming dengan Veltikultur 
Pilkada lagi Pilkada lagi 
Aku Bisa Menyembelih Ayam Sendiri 
Sung Serrrr... 
Ke Desa Ini Baru Beda 
Jaket, Jaket Apa Yang Bisa Dimakan?
Mas Paul, Bukan Mister Paul

Kunjungi Website Resmi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto http://sdalirsyad01pwt.sch.id/

Translate