Rabu, 13 Maret 2013

SPECIAL FOR WOMAN ONLY


Catatan Sabtu, 9 Maret 2013.
Kegiatan para ustadzah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto pada hari ini tidak seperti rutinitas biasanya. Selepas ekstrakulikuler, pukul 10.30. mereka menuju ke areal outbound Kidung Kampoengku yang terletak di kecamatan Kedung Banteng, di kaki Gunung Slamet. Kira-kira ada acara apa ya disana? Ternyata para ustadzah ini mau mengikuti acara bina ukhuwah ustadzah yang merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan khusus hanya bagi ustadzah. Kalau ustadznya? Beda lagi acaranya yang khusus bagi ustadz.
Rangkaian kegiatan dimulai pukul 11.00 tepat dibuka oleh Ustadzah Titi Yuniarti, S.E. selaku wakil Kepala Sekolah Level 1. Dimulai dengan tausiyah dari mubalighoh yang sangat tidak asing bagi warga Purwokerto yaitu Ustadzah Ning, beliau adalah istri dari Ustadz Muhibbin Bakrun, Lc. Menghantarkan sebuah tema tentang peranan wanita dalam Islam yang dibawakan secara lugas dan menarik antusiasme seluruh ustadzah yang mendengarkan. Disambung dengan sholat Dhuhur berjamaah dan makan siang bersama.
Selanjutnya seluruh ustadzah dibagi kedalam tiga kelompok dan memainkan berbagai permainan kerjasama dan leadership, menangkap ikan, arum jeram dan dia khiri dengan flying fox. Kegiatan ini memang dikemas khusus hanya bagi wanita, maka selama kegiatan ini berlangsung dari awal sampai terakhir, seluruh peserta outbound terlihat sangat lepas dalam berekspresi. Ustadzah Nur Azizah selaku ketua panitia mengatakan, selain sebagai media refreshing kegiatan bina ukhuwah ini bertujuan untuk mempererat tali ukhuwah antar ustadzah yang pada rutinitas sehari-hari intensitas pertemuan seringnya hanya satu lokal saja. Seperti kita ketahui bersama SD Al Irsyad 01 terdiri dari dua lokal yakni gedung utara (level 1-4) dan gedung selatan (level 5-6). Semakin kuat ukhuwah terjalin, semakin mantap langkah terayun, semakin dekat tujuan tercapai, insyaalloh. (Imalia)







Kunjungi Website Resmi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto  klik http://sdalirsyad01pwt.sch.id/ 

Translate