Rabu, 29 April 2015

PETUALANGAN 5 SAHABAT




Zahra, Nabila, Tania, Keyza dan Nara adalah 5 sahabat yang merupakan teman satu sekolah di kelas satu di salah satu sekolah dasar swasta favorit di Purwokerto. Mereka melanggar aturan sekolah keluar gerbang sekolah pada waktu kepulangan padahal yang menjemput belum datang. Nah pada saat inilah kejadiaan naas menimpa mereka, sekawanan penculik menangkap dan menyekap mereka. Namun karena kecerdikan dan kekompakan kelima sahabat ini berhasil lolos dan melarikan diri. Namun itu belum berakhir bahkan petualangan mereka baru saja dimulai. Kelima sahabat yang berhasil melarikan diri dari sekawanan penculik itu baru menyadari mereka berada dikawasan asing yang belum pernah mereka kenal sebelumnya. Dan petualangan mereka pun semakin seru tatkala mereka bertemu binatang buas dan suku pedalaman di dalam hutan belantara. Menyaksikan dengan geram kerusakan hutan akibat ulah manusia namun tak jarang mereka dibuat kagum oleh indahnya pemandangan ciptaan Alloh dan bukit-bukit dibalik hutan. Munculnya pelangi setelah hujan rintik-rintik turun turut mewarnai petualangan mereka, hingga pada akhirnya mereka menemukan sebuah desa di balik bukit. Disanalah kelima sahabat ini ditolong oleh penduduk setempat dan di pertemukan dengan keluarga dengan bantuan polisi setempat.
Mirip jalan cerita cebuah film petualangan anak-anak memang, namun itu bukanlah film melainkan sebuah pertunjukkan drama musikal yang dipentaskan dengan apik di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, pada hari sabtu 11 April 2015. Menampilkan 150-an lebih pemain yang semuanya merupakan siswa-siswi kelas satu SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Jalinan cerita yang kuat serta keceriaan masa kanak-kanak yang demikian kental selama drama ini dilakonkan merupakan daya tarik  yang mampu memukau ratusan mata penonton yang memenuhi gedung aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dengan mata tak berkedip. Tampil dihadapan orang tua dan undangan secara kolosal dan tanpa diselingi oleh pembawa acara selama drama musical di pertunjukkan merupakan prestasi yang membanggakan bagi anak-anak dengan usia 6-7 tahun-an ini.
Dengan ceria mereka menampilkan bakat akting dan keterampilan seni musikalitas mereka. Tak urung rasa haru dan bangga menyergap seluruh hati orang tua dan wali murid yang menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa membanggakannya buah hati mereka. Apalagi acara yang berdurasi kurang lebih 2 jam ini dibuka dengan bacaan surat Al Jinn Juz 29 yang dibawakan oleh Nadhif siswa kelas satu yang sudah hafal Al Quran Juz 30 dan separuh Juz 29 padahal masih kelas satu.  Rasanya tidak berlebihan apabila dikatakan tidak akan pernah bosan untuk menghadiri acara-acara sejenis yang pastinya akan terus diselenggarakan secara kontinyu oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto yang senantiasa mewadahi semua jenis bakat dan kemampuan siswa baik di bidang akademis maupun non akademis. Senada dengan yang disampaikan oleh Ustadz Alex Nanang Agus Syifa, S.Fil I, Kepala sekolah Sd Al Irsyad Al Islamiyyah 01 dalam sambutannya di awal acara bahwa sekolah akan memberikan wadah yang maksimal untuk menfasilitasi semua potensi siswa di semua bidang. Sebagai informasi tambahan dalam waktu tak berselang satu bulan akan digelar acara wisuda tartli di tempat yang sama sebagai apresiasi atas prestasi bacaan dan hafalan Al Qur’an siswa-siswi semua. Sungguh sebuah sekolah yang menawarkan paket komplit.

Baca juga artikel lainnya: 
Siswa SD berlatih Lalu Lintas 
Ajang Tahfidz dan Tasmi' para Huffazh Muda  
Juara Lomba Cipta Puisi 
Video Pembelajaran Multimedia
Satu Lagi Dari SD Al Irsyad 01
Siapa Cepat Dia Dapat 
Bahasa Adalah Jendela Ilmu
Special for Women Only 
Getarkan Dunia Dengan Al Quran  
Habbitforming dengan Veltikultur 
Pilkada lagi Pilkada lagi 
Aku Bisa Menyembelih Ayam Sendiri 
Sung Serrrr... 
Ke Desa Ini Baru Beda 
Jaket, Jaket Apa Yang Bisa Dimakan? 
Mas Paul, Bukan Mister Paul

Kunjungi Website Resmi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto  klik http://sdalirsyad01pwt.sch.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please leave your comment here

Translate