Sabtu, 18 Mei 2013

WOW, Mr Jon!



Satu lagi prestasi ditorehkan oleh Al Irsyad Purwokerto di kancah international. Setelah belum lama ini memberangkatkan Ustadz Argo Suseno ke New Zeland sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang perlombaan IT yang diselenggarakan oleh Microsof. Kali ini, Ustadz Nandar Sudjono, S.Pd (I use to call him Mr. Jon) terbang ke Lombok pada tanggal 5-6 April 2013 untuk mempresentasikan makalah pengembangan kurikulum miliknya.
Guru Bahasa Inggris SMP ini mendapat undangan presentasi setelah makalahnya yang berjudul “Curriculum and material development combined with local cultures (Pengembangan Kurikulum Bahasa Inggris Yang Dipadukan Dengan Kebudayaan Lokal Daerah) lolos seleksi.
Kegiatan bertajuk International Seminar Curriculum and material development ini diselenggarakan oleh Universitas Mataram, dengan menghadirkan duapuluh presenator yang seluruhnya dosen Perguruan Tinggi kecuali perwakilan dari SMP Al Irsyad Purwokerto. Tujuh diantaranya berasal dari Amerika dan tigabelas lainnya dari seluruh wilayah di Indonesia.
Seminar yang bertujuan untuk menemukan formulasi pengembangan kurikulum Bahasa Inggris (jenjang SD-SMP-SMA-Universitas) yang tepat untuk Indonesia ini menghadirkan pula tiga keynote speaker, yaitu: 1) Prof DR. H. Bambang Yuliyanto, M.Pd 2)Michael Kelley, Ph.D 3)Prof DR. Fabiola Kurnia, M.Pd.
Dalam kesempatan yang singkat ini Mr Jon menyampaika keprihatinan atas kondisi perilaku siswa yang cenderung meniru kebudayaan barat dan mengabaikan kebudayaan lokal sehingga implikasinya pada perilaku siswa yang jauh dari adat ketimuran.
Tentu pernyataan ini menjadi kontriversial karena sebagia peserta dan presentator adalah orang barat yang budayanya dikritik dalam makalah ini. Tidak heran bila antusisme peserta membuat Mr Jon harus menjawab pertanyaan jauh lebih banyak dibandingkan presentator lain. (sumber:Adzkia)

 Baca juga artikel lainnya:
Juara Lomba Cipta Puisi
Video Pembelajaran Multimedia
Satu Lagi Dari SD Al Irsyad 01
Siapa Cepat Dia Dapat 
Bahasa Adalah Jendela Ilmu
Special for Women Only 
Getarkan Dunia Dengan Al Quran  
Habbitforming dengan Veltikultur 
Pilkada lagi Pilkada lagi 
Aku Bisa Menyembelih Ayam Sendiri 
Sung Serrrr... 
Ke Desa Ini Baru Beda 
Jaket, Jaket Apa Yang Bisa Dimakan?
Mas Paul, Bukan Mister Paul

Kunjungi Website Resmi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto  klik http://sdalirsyad01pwt.sch.id/

Translate